Jangan pernah lakukan hal ini di angkutan umum

Jangan pernah lakukan hal ini di angkutan umum


Angkutan umum adalah salah satu sarana yang mewajibkan para penggunanya tertib. Tentunya ketertiban ini untuk kepentingan dan kenyamanan bersama. Terkadang beberapa penumpang membuat masalah baik, dengan perilaku aneh atau hal-hal yang digunakannya. Akibatnya mungkin bukan hanya penumpang di sebelahnya yang merasa terganggu, bahkan seluruh penumpang di bis ataupun angkutan lainnya merasakan hal yang sama. Kalau sudah begini bisa-bisa kamu yang ditendang keluar. Supaya tidak terjadi hal buruk seperti itu, yuk simak hal yang haram dilakukan di angkutan umum, seperti berikut ini.

1. Membawa hewan peliharaan ke dalam angkutan umum


Coba bayangkan jika ada penumpang yang membawa anjing, kucing atau hewan peliharaan lainnya. Pasti banyak orang yang merasa terganggu, termasuk kamu. Apalagi peliharaan jika peliharaannya buang air sembarangan, mengonggong atau berlarian di dalam angkutan umum.

2. Berbicara hal pribadi di telepon dengan suara kencang

Tidak semua lho mau mendengarkan masalahmu termasuk para penumpang angkutan umum. Mungkin saat kamu menelpon temanmu, emosimu keluar sampai-sampai lupa kalau orang disebelahmu tentu merasa terganggu. Selain merusak mood penumpang di sebelahmu, kamu juga enggak mau kan sebelahmu tahu kamu lagi berantem sama pacar.

3. Memakai pakaian dan aksesoris berlebihan

Secara tak langsung memang hal ini tidak menganggu sih. Tapi coba bayangkan kalau kamu merasa gaya dengan topi besarmu tapi penumpang disebelahmu sibuk menghindari topimu yang menghalangi pandangannya.

4. Pacaran di dalam angkutan


Sama sekali tidak salah kamu duduk bersebelahan dengan sang kekasih. Tapi tetap saja kamu harus menjaga sopan santun di muka umum. Jangan coba-coba bermesraan di dalam bus. Selain menjadi pusat perhatian. Tentu hal seperti itu membuat orang di sekelilingmu risih.

5. Make up di dalam angkutan umum

Mungkin karena terburu-buru sampai kamu lupa memakai make-up. Tapi ingat jangan pernah mencoba ber-makeup ria di dalam angkutan umum. Selain hasilnya mukamu pasti coreng moreng , makeup itu juga dianggap merupakan aktivitas pribadi yang harusnya kamu lakukan di tenmpat yang tepat.

Artikel ini ditulis oleh : tya
Title: Jangan pernah lakukan hal ini di angkutan umum; Written by r1du4n21; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sesuka anda, karna semua yang ada disini hanya sekedar referensi dan berbagi saja...